J.K. Rowling



Nama : Joanne Kathleen Rowling
TTL: Chipping Sodbury / 31 Juli 1965
Profesi : Penulis Buku Harry Potter
Suami : Dr. Neil Murray (suami kedua)
Anak : Jessica (dari suami pertama)
          David Gordon Rowling Murray
          Mackenzie Jean Rowling Murray
Almamater : Universitas Exeter


                   J.K. Rowling tidak pernah menyangka sebelumnya bahwa buku yang ia tulis menjadi buku yang paling laris dan ditunggu-tunggu penggemarnya. Ya, serial Harry Potter telah menyihir seluruh dunia dengan kisah-kisah yang seru, menegangkan, dramatis, aneh, bahkan romantis. Bagi Rowling kegiatan tulis-menulis yang sebelumnya hanya untuk sekedar mencukupi ekonomi keluarga, sekarang menjadi lumbung ekonomi yang sangat besar. Ide untuk menulis kisah tentang Harry Potter datang ketika Rowling dalam perjalanan kereta api dari Manchester ke London pada tahun 1990. Terbayang sudah dipikirannya seorang penyihir cilik memasuki stasiun dan menaiki kereta api untuk pergi ke sekolah sihirnya.

                   Pada awalnya buku karangannya ditolak mentah-mentah. Namun pada akhirnya buku Harry Potter seri pertama "Harry Potter and the Sorcerrer's Stone" berhasil dijual. Berikut ini serial Harry Potter ciptaan J.K. Rowling :

  1. Harry Potter and The Sorcerrer's Stone
  2. Harry Potter and The Chamber of Secrets
  3. Harry Potter and The Prisoner of Azkaban
  4. Harry Potter and The Goblet of Fire
  5. Harry Potter and The Order of The Phoenix
  6. Harry Potter and The Half-Blood Prience
  7. Harry Potter and The Deathly Hallows



                        Semua buku Harry Potter laku keras di pasaran. Bahkan filmnya yang diputar di bioskop, selalu laris. Antrean yang panjang selalu terjadi jika film Harry Potter diputar. Sementara itu J.K. Rowling menegaskan bahwa serial Harry Potter akan berakhir di serial ketujuh. Sebagai gantinya, ia akan mengarang suatu genre yang baru.

    0 komentar:

    Posting Komentar