Sergey Brin - Pendiri Google




Nama : Sergey Mikhailovich Brin
TTL : Moskow, Soviet Union / 21 Agustus 1973
Ayah : Mikhail Brin
Ibu : Evgenia Brin
Istri : Anne Wojcicki
Profesi : Wakil Pendiri dan Presiden Teknologi Google

           Sergey Brin adalah salah satu pendiri search engine Google bersama Larry Page. Ia sangat menyukai ilmu komputer dan matematika sejak kecil. Setelah lulus dari Eleanor Roosevelt High School, Sergey melanjtkan ke University of Maryland, College Park. Ia mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika dan mendapat gelar Bachelor of Science. Lalu ia melanjutkan sekolah di Universitas Stanford jurusan ilmu komputer.

          Sergey menunjukkan ketertarikannya pada dunia internet terutama search engine ketika ia masuk di Universitas Stanford. Di kampus itulah Sergey bertemu dengan Larry Page yang kelak akan bersama-sama membangun Google Inc. Karena memiliki ketertarikan yang sama, keduanya menjadi akrab. Pasangan ini kemudian menelurkan karangan yang berjudul " The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine " yang sangat berpengaruh bagi karir mereka.





           Pada tahun 2008 Brin banyak mendonasikan uangnya ke University of Maryland School of Medicine, tempat ibunya dirawat karena terkena penyakit Parkinson

1 komentar:

Info yang bermanfaat mas. Numpang Copas ya buat referensi. hehehe

Posting Komentar