Nostradamus



Nama : Michel de Nostredame
TTL : Saint Remy, Prancis / 14 Desember 1503
Ayah : Jaume de Nostredame
Ibu : Reyniere de St Remy
Kakek : Jean de St Remy
Istri : Henriette D'encausse (namanya masih menjadi perdebatan) - Istri pertama
          Anne Pinsart Gemele - Istri Kedua

                     Nostradamus sejak kecil terlihat sebagai anak yang cerdas. Ia diajari oleh kakeknya berbagai hal, seperti bahasa latin, yunani, yahudi, matematika, astrologi, dan pengobatan. Namun, kakeknya meninggal dunia disaat Nostradamus menginjak masa remaja. Saat masuk sekolah di Kota Avignon, ia tidak menemui kesulitan berarti dalam hal pelajaran maupun pergaulan di sekolahnya. Setelah berumur 19 tahun, ia melanjutkan sekolahnya di Universitas Montpellier Fakultas Kedokteran. Tiga tahun kemudian ia lulus dan meraih gelar sarjana muda.

                      Tidak lama kemudian ia mengobati banyak pasien setelah mendapatkan izin praktek. Ia berusaha mengembangkan metode pengobatan dari alam untuk pasiennya. Ia lalu meneliti berbagai tumbuhan yang dianggapnya memiliki khasiat dalam ilmu pengobatan. Berbagai obat dari alam tersebut  terbukti ampuh. Ketika berumur 26 tahun, ia melanjutkan pendidikannya di Montpellier. Lalu ia berhasil lulus dan meraih gelar doktor dengan desertasinya yang berjudul "Kuman Ganas Le Charbon Beserta Ramuan Pemunahnya".

                        Nostradamus mencoba membuka praktek di Toulouse. Ternyata, banyak sekali pasien yang datang untuk berobat. Pada tahun 1534, Nostradamus yang berumur 31 menikahi Henriette D'encausse (namanya masih menjadi perdebatan). Mereka dianugerahi 2 anak. Tak berselang lama, wabah PES menyerang kota dimana ia tinggal. Sehingga kedua anaknya beserta istrinya meninggal dunia. Hal itu membuat Nostradamus terpukul dan melakukan perjalanan keliling Eropa untuk mengobati kesedihannya.

                        Kemudian pada tahun 1554, Nostradamus menetap di Marseille dan membuka praktek pengobatan. Lalu ia berkenalan dengan wanita bernama Anne Pinsart Gemele dan menikahinya. Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai 6 anak. Tahun 1550, Nostradamus menerbitkan buku pertamanya yang berjudul "Almanak". Buku tersebut berisi tentang ramalan-ramalan, hari baik, dan lain-lain. "Almanak" laku keras. Tahun 1555, Nostradamus berhasil meluncurkan buku keduanya yang berjudul "Centuries I". Isinya tentang ramalan Napoleon Bonaparte, Raja Louis XVI, dan Louis Pasteur yang akan memiliki kemampuan medis yang sangat tinggi. Lalu muncul buku ketiga Nostradamus yang berjudul "Centuries II" secara sembunyi-sembunyi. Hal itu disebabkan karena dalam buku tersebut menerangakan tentang ramalan Adolf Hitler, Khomaini, dan kematian Raja Henry II & Raja Francis II.


                      Buku terbitan Nostradamus laku keras. Buku yang keempat bersisi tentang ramalan pertemuan Kennedy dan Ir. Soekarno. Selain itu terdapat pula ramalan mengenai Indonesia yang melahirkan tokoh penting yaitu Ir. Soekarno yang dalam masa pemerintahannya diisi dengan tema utama penghapusan imperialisme di dunia timur. Pada tahun 1564, Nostradamus mendapat gelar Physician In Ordinary dari Prancis.

                      Pada tanggal 2 Juli 1566, Nostradamus telah berpulang ke pangkuan-Nya dengan tenang. Ia dimakamkan dengan posisi tegak di dinding Gereja Cordeliers, Salon.

0 komentar:

Posting Komentar